AKADEMI MANAJEMEN INFORMATIKA DAN KOMPUTER (AMIK)
TRI DHARMA PALU
TUGAS INDIVIDU IMK
BAB
XIII : AUDIO DAN AGENT DAN BAB IV : SISTEM BERSENSOR GANDA
NAMA : RISKIANA
STAMBUK : 20162008
BLOG : riskiana20162008.blogspot.co.id
PEMBIMBING
:
ACO
LELE, S.Kom., M.M
PROGRAM
DIPLOMA III (D3)
PROGRAM
STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA
JURUSAN
MANAJEMEN INFORMATIKA
(AMIK)
TRI DHARMA PALU
SULAWESI
TENGAH
2018
TUGAS INDIVIDU
BAB XIII : AUDIO DAN AGENT
1. Apa
perbedaan audio dan agent pada Interaksi Manusia dan Komputer ?
Jawab
: perbedaan audio dan agen yaitu :
1)
Pada audio membahas mengenai interaksi
manusia dan komputer melalui media
suara, baik speech maupun non speech.
2)
Sedangkan pada agen, dimana agen
merupakan media yang menjadi penghantar pada interaksi manusia dan komputer sehingga
terjadi interaksi yang efektif.
2. Menurut
anda apakah Pengenalan audio dan agent yang diterapkan dalam tampilan
interface, sudah sukses ? berikan
penjelasan.
Jawab :
Menurut saya, Pengenalan audio dan
agent yang diterapkan dalam tampilan interface sudah sukses sebab seperti yang kita ketahui audio
dalam bidang komunikasi sangat berperan dalam mempengaruhi perubahan masyarakat.
Televisi dan radio adalah contoh media yang paling sukses menjadi pendorong
perubahan. Begitupun dengan agen dapat kita lihat dari segi lingkungannya
seperti manusia sebagai agent contohnya mata, telinga dan organ lainnya sebagai
sensors serta tangan, kaki, mulut dan bagian tubuh lainnya sebagai actuators. Begitupun
juga dengan software sebagai agent contohnya tekanan pada keyboard, isi file
dan paket-paket pada jaringan sebagai masukan sensors serta tampilan pada
layar, penulisan file dan pengiriman paket jaringan sebagai keluaran actuators.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa audio dan
agen sangat berpengaruh pada interaksi manusia dan komputer karena tampilan
interface sudah sukses dalam penerapannya.
BAB IV : SISTEM BERSENSOR GANDA
1. Jelaskan
apa yang dimaksud teks, hiperteks, hypermedia, hydomis berserta contohnya.
Jawab
:
·
Text adalah suatu text yang memberikan
suatu informasi dan tidak menggunakan proses formatting text khusus yang
biasanya menjelaskan bagaimana suatu program berjalan, lalu memberi bimbingan
pada user dalam menjalankan suatu navigasi tertentu. Contoh : terdiri dari
huruf, kata, kalimat dan paragraf.
·
Hypertext adalah text yang berhubungan
dengan dokumen lain atau teks yang nge-link ke informasi lain. Pada link dalam dokumen
hypertext apabila di klik, maka dapat dengan cepat menuju/ melompat ke konten
yang berbeda. Walaupun hypertext biasanya berkaitan dengan halaman Web,
tetapi teknologi sudah ada sejak tahun 1960-an. Contoh hypertext :
HTML : Hypertext
Markup Language
XML :
eXantible Markup Language
·
Hypermedia adalah media yang tidak hanya
memuat teks saja, namun juga foto, audio dan video dan grafis komputer yang
berhubungan dengan topik tertentu. Hypermedia merupakan perpanjangan logis dari
istilah hypertext di mana teks, grafis, video, audio biasa dan hyperlink untuk
menciptakan umumnya non-linear media informasi. Hal tersebut kontras dengan
istilah multimedia yang merupakan istilah yang lebih luas, yang mampu digunakan
untuk menjelaskan presentasi non-interaktif linier serta hypermedia. Contoh
klasik Hypermedia adalah World Wide Web, sedangkan contoh dari multimedia
standar adalah presentasi bioskop non-interaktif, alasannya karena tidak adanya
hyperlink.
2. Apa
fungsi dari sistem pengenalan gerak, computer vision, aplikasi sistem
multimedia serta realitas virtual dan berikan contoh masing-masing.
Jawab
:
1)
Fungsi dari sistem pengenalan gerak
adalah untuk mekukan pergerakan mengontrol komputer. Contohnya, teknologi
vision system
2)
Fungsi komputer vision adalah menjaga ke
amanan pintu masuk dengan melakukan scann muka,mata, ataupun jari. Contohnya
pengenalan wajah pada pintu yang di gunakan di kantor jika wajah tidak di
kenali pintu tidak akan terbuka.
3)
Fungsi aplikasi multimedia system adalah
aplikasi yang memerikan kebutuh khusus ke pada user yang tidak mendapatkan
kebutuhan. Contohnya, mouse membantu dalam pemilihan atau penggerak pada
komputer.
4)
Fungsi virtual realita adalah
menciptakan simulasi berdasarkan situasi dalam bentuk virtual terhadap user
seolah-olah user berada di situasi tersebut. Contohnya, game 3d
Daftar Rujukan
Setiawan
A.Dharmawan. 2015. Menjelaskan contoh
plaintext, formatted text, dan hypertext beserta contohnya. http://achmaddharmasetiawan.blogspot.co.id/2015/09/menjelaskan-contoh-palintext-formatted.html
. (08 Mei 2018)
Sismul.
2014. Pengertian Dan Definisi Text Dan Hypertext. https://pasukansedekah.wordpress.com/2014/03/14/pengertian-dan-definisi-text-dan-hypertext/
. (08 Mei 2018)
Pengertian
Temukan. 2013. Pengertian Hypermedia. https://www.temukanpengertian.com/2013/06/pengertian-hypermedia.html
. (08 Mei 2018)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar